Safari Ramadan, Safi'i Jelaskan Pembangunan di Pulaupanggung

img
Safari Ramadan Wakil Bupati Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i memimpin safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Pekon Wayilahan Kecamatan Pulaupanggung, Rabu (15-5-2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0424Tanggamus Mayor Inf.Suhada Erwin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB.Karjiono, Kepala Kementrian Agama Murdi Amin, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Tanggamus.

Dalam sambutannya, Syafi’i mengatakan, safari Ramadan diadakan setiap tahun untuk meningkatkan silaturahmi aparatur pemerintah dengan masyarakat.

Dia mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan kualitas keberagamaannya, dengan lebih memperbanyak menjalakan perintah serta menjauhi larangan agama.

"Mari kita ramaikan masjid dengan solat lima waktu berjamaah, memperbanyak membaca Alquran, terawih, dan itikaf," ajaknya. Dengan demikian, apa yang diharapkan setiap Muslim dari ibadahnya selama Ramadan, bisa tercapai. Yaitu, menjadi manusia yang lebih baik, terutama dari sisi karakternya. "Selain berharap, ibadahnya menjadi amal baiknya di akhirat kelak," katanya.

Pada bagian lain, Wabup menjelaskan, pada tahun 2019, khususnya di Kecamatan Pulaupanggung, Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan pembangunan fisik dengan anggaran Rp7,7 miliar. 

Dana tersebut antara lain untuk peningkatkan Jalan Kembang Kantil Dusun 1 RT 1 Pekon Wayilahan, pembangunan ruang kelas baru SDN 2 Kemuning, rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Pulaupanggung.

Pembangunan Jalan Talang Ogan arah Air Terjun Talang Beringin, pembangunan Jalan Air Bakoman - Talang Bunut,   rehabilitasi jaringan irigasi Pekon Kemuning, Pekon Airbakoman dan Pekon Talangberingin, pembangunan Jalan Babakan Lingkar Pekon Srimenganten, Pembangunan Jalan Lingkar Pekon Talangjawa.

Sementara pembangunan nonfisik berupa bantuan untuk Masjid Nurul Huda Pekon Wayilahan senilai Rp20 juta, dan tiga musola masing-masing Rp5 juta. Serta bantuan untuk 20 anak yatim masing-masing Rp200 ribu. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos