Pemkot Metro Dalami Amdal RSIA AMC

img
Jajaran Pemkot Metro membahas penyelesaian polemik RSIA AMC

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Metro akan mendalami sistem pengelolaan limbah, serta izin analisis dampak lingkungan (AMDAL) Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Center (AMC).

Langkah tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut keluhan warga RT 24, RW 05 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat yang merasa terganggu dengan beroperasinya rumah sakit tersebut.

"Beberapa waktu lalu tim dari dinas kesehatan, lingkungan Hhdup dan Pol PP sudah turun langsung ke lapangan. Mengecek soal limbah dan AMDALnya. Ini yang akan kita dalami," kata Assisten II Pemkot Metro Yerri Ehwan usai rapat pembahasan polemik RSIA AMC. Rapat berlangsung di ruang Kantor Bappeda Kota Metro, Jumat sore (17-5-2019).

Baca juga: Warga Terganggu Limbah RSIA AMC Metro

Selain itu, pemkot juga menyoroti penambahan bangunan RSIA AMC yang letaknya bersebalahan dengan pemukiman warga. 

"Masalah penambahan bangunannya akan dicari tahu, bagaimana IMB nya. Masalah keluhan genset juga. Semua yang dikeluhkan warga, akan kami tindaklanjuti," tegasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Yerri, Pemkot Metro akan mengundang warga dan pihak RSAI AMC untuk bermusyawarah.

"Laporan melalui surat sudah diterima, tapi kami ingin mendengar langsung dari warga. Sebenarnya apa yang menjadi keluhan mereka. Makanya secepatnya akan kita warga dan pihak rumah sakit," terangnya. (pie) 




Leave a Comment