Stok LPG 3 Kg di Pringsewu Aman

img
Wabup Pringsewu Fauzi meninjau salah satun agen penyalur LPG 3 Kg
Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyatakan stok bahan bakar LPG (liquified petroleum gas) bersubsidi—ukuran tabung 3 Kg, aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri.

"Alamhamdulillah ketersediaan gas LPG menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kabupaten Pringsewu bisa dikatakan aman," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi usai melakukan pemantauan ke sejumlah agen penyalur LPG di wilayah setempat, Jumat (31-5-2019).

Pada pemantauan itu wabup didampingi Asisten II Johndrawadi dan Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Pringsewu Masykur dan Kasat Pol PP Edi Sumber Pamungkas.

Selain stock yang aman, menurut wabup harga LPG bersubsidi juga masih terbilang normal, rata-rata Rp16.500 per tabung ukuran 3 Kg.

"Selama Ramadan terjadi peningkatan kebutuhan LPG. Alhamdulillah masih bisa terpenuhi dengan segera dikirimkannya pasokan jika stok sudah menipis,” terang wabup.

Wabup mengimbau pangkalan dan pengecer tetap menjual LPG dengan harga resmu yang ditetapkan pemerintah.

Selain pangkalan, wabup juga mendatangi beberapa restoran untuk memastikan tidak menggunakan bahan bakar LPG bersubsidi.

"LPG tabung 3 Kg itu untuk rumah tangga, bukan untuk usaha. Itu kenapa kita tinjau restoran, untuk memastikan tidak menggunakan LPG bersubsidi," kata wabup. (lis)



Leave a Comment