BNNK Lamtim Kampanye Bahaya Narkoba di Dua Sekolah

img
Peserta sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, di Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. 

Kegiatan yang diikuti para pelajar tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Sukadana dan SMA Negeri 1 Purbolinggo, Rabu (1-7-2019).

Kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M) BNNK Lamtim Johan Ibrahim mengatakan kegiatan, sosialisasi itu bagian dari program Diseminasi Informasi P4GN yang dilaksanakan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2019/2020.

"Kegiatan ini atas permintaan pihak sekolah. Hari ini kita laksanakan di dua sekolah: SMAN 1 Purbolinggo dan SMAN 1 Sukadana," kata johan pada Harianmomentum.com.

Pada kesempatan tersebut, para pelajar mendapatakan pemahaman tentang bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba, termasuk kiat menghindarinya.

"Dengan mendapatkan pemahaman tentang bahaya narkoba, kita berharap para siswa dapat benar-benar menjauhi narkoba dengan mengisi kegiatan positif, saat di sekolah mau pun  luar sekolah," kata  Kepala Sekolah SMAN 1 Purbolinggo Suparwan.

Menurut dia, sosialisasi itu diikuti 300 siswa. "Seluruh peserta sosialisasi ini, siswa baru yang kita terima pada tahun ajaran 2019/2020," terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Sukadana Putri Hartina. Di SMAN 1 Sukadana, sosialisasi tersebut diikuti oleh 173 siswa baru. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Lampung Timur yang telah bersedia memberikan materi kepada peserta didik kami, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos