Dinsos Tuba Salurkan BPNT untuk 22.626 KPM

img
Bupati Tuba Winarti menyerahkan BPNT kepada salah satu keluarga penerima manfaat di kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) kembali menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Peluncuran program BPNT tersebut dilakukan Bupati Winarti di Balai Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Selasa (30-7-2019).

Bupati mengatakan, penyaluran program BPNT akan dilakukan secara bertahap. Total penerima BPNT di Kabupaten Tuba untuk tahun 2019 mencapai 22.626 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rincianya: 12.428 KPM Program Keluraga Harapan (PKH) dan 10.198 KPM nOn PKH. 

"Pendataan seluruh KPM BPNT ini telah ditetapkan dan terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial. Penetapanya berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Nomor: 185 /HUK/2018 tanggal 28 Desember 2018, tentang Penetapan Kuota Penerima BPNT," kata bupati.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat efektif untuk mencapai tujuan program pembangunan nasional bidang sosial."Semoga program BPNT ini dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat yang sejahtera adil dan makmur, khsusnya di Kabupaten Tulangbawang sebagaimana tujuan pelaksanaan program pembangunan nasional bidang sosial," harapnya.(rhm)  







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos