Rektor UBL Daftar Calon Ketum Koni Lampung

img
Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman//ist

Harianmomentum.com--Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) M. Yusuf Sulfarano Barusman akan mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lampung periode 2019-2023 pada Kamis (31-7). Yusuf mengaku sudah mendapat dukungan dari Koni di 15 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, atas dasar kepercayaan dan amanah dari banyak pihak terutama dari teman-teman pengurus Koni kabupaten/kota, besok saya secara resmi akan mendaftar sebagai calon Ketum Koni Lampung,” kata Yusuf melalui pesan whatsapp, Rabu (31-7-2019).

Dukungan bukan hanya datang dari Koni kabupaten/kota. Diketahui, enam suara organisasi cabang olahraga fungsional dan 41 suara cabang olahraga juga akan mendukung Yusuf dalam pemilihan ketum Koni Lampung yang pendaftarannya dimulai sejak 22 Juli sampai 1 Agustus.

“Ini adalah amanah yang luar biasa bagi saya, sekaligus tantangan untuk memajukan olah raga Lampung,” jelas Yusuf.

Menurut Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Lampung itu, menjadi Ketum Koni adalah tanggung jawab yang besar. Sebab, seorang pemimpin harus berpikir keras untuk merealisasikan dan mewujudkan visi misi organisasi.

“Seorang pemimpin harus memiliki keseriusan, waktu, dan konsen yang penuh. Karena itu saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menerima tanggung jawab ini,” ungkap Yusuf.

Diketahui, untuk mencalonkan diri sebagai Ketum Koni, perlu mendapat dukungan dari para cabang olahraga dan Koni kabupaten/kota. (acw)



Leave a Comment