PKS Distribusikan Daging Kurban dengan Besek Bambu

img
Proses pengepakan daging hewan kurban dengan besek bambu di DPW PKS Lampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung mendistribusikan daging kurban menggunakan besek bambu.

Wakil Ketua Panitia Kurban PKS Heri mengatakan, pendistribusian dengan besek bambu dalam rangka menanggulangi limbah plastik. Selain itu, untuk memberdayakan para pengrajin, khususnya pengrajin besek bambu yang kini sudah mulai langka.

"Besek bambu ini ramah lingkungan. Denga alternatif ini, kita berharap dapat mengurangi limbah plastik," kata Heri kepada harianmomentum.com, Selasa (13-8-2019).

Menurut dia, ada beberapa kendala dalam upaya mengurangi limbah plastik pasca pendistribusian hewan kurban.

"Diantaranya ketersedian besek bambu dan harga yang cukup mahal, jika dibandingkan dengan bungkus plastik," jelasnya.

Harga satu besek bambu yang dibeli PKS adalah Rp1.400 dikalikan dua (alas bawah dan penutup atasnya). Jadi total Rp2.800 berbungkus daging kurban.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada tujuh ekor sapi yang telah disembelih, Selasa (13-8) pagi.

"Penyembelih sapi kurban diantaranya: Pak Johan Sulaiman, Pak Junaidi Auli, Ketum (Mufti Salim) juga ikut menyembelih," jelasnya.

Ketujuh sapi merupakan sumbangan dari kader, anggota dewan dan mitra PKS. "Kita sudah siapkan 800 kupon. Pendistribusiannya ada yang ke pengurus, ke masyarakat, ada juga yang ke komunitas," jelasnya.(acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos