Kajati Lampung Lantik Dua Kajari Baru

img
Pelantikan dua Kajari baru di Provinsi Lampung./iwd

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Sartono melantik dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah tugas kejaksaan tinggi setempat. Pelantikan berlangsung di aula kantor Kejati Lampung, Rabu (14-8-2019).

Mereka yang dilantik: Yusna Adia sebagai Kajari Bandarlampung dan Hutarmin sebagai Kajari Lampung Selatan.

Kajati Lampung Sartono mengatakan, pergantian jabatan tersebut telah ditetapkan Kejaksaan Agung sejak 10 Juli 2019 lalu. Sehingga pelantikan harus segera dilaksanakan.

"Pergantian jabatan ini sudah diputuskan. Ketentuannya lebih kurang satu bulan sudah harus pelantikan, tapi karena ada kesibukan lain, kita laporkan pada pimpinan dan baru bisa dilakukan (pelantikan) hari ini," ujar Sartono.

Dia berharap, pimpinan baru di Kejari BandarLampung dan Lampung Selatan dapat lebih meningkatkan kinerja yang ada di satuan kerja masing-masing.

Meskipun Kajari yang menjabat sebelumnya sudah bagus, kata Sartono, namun peningkatan kinerja tetap diperlukan.

Saat disinggung terkait penyelesaian permasalahan aset Sugiharto Wiharjo alias Alay, Sartono berharap dalam dua bulan ke depan Kejari BandarLampung sudah bisa menuntaskan hal tersebut.

"Saya targetkan mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan terkait aset Alay sudah bisa segera dituntaskan," ucapnya.

Diketahui, Yusna Adia dilantik sebagai Kajari BandarLampung menggantikan Hentoro Cahyono yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Subdirektorat Sosial, Ketertiban dan Ketentraman Umum, Pembinaan Masyarakat pada Hukum, Badan Intelijen Kejaksaan Agung.

Sebelumnya, Yusna Adia pernah menjabat sebagai Asisten Tata Usaha (Asdatun) Kejati Banten serta Kajari Lampung Utara (Lampura).

Selain itu, Kajari Lampung Selatan Hutamrin menggantikan pejabat sebelumnya Sri Indarti yang saat ini diangkat sebagai Kajari Majalengka.

Sebelumnya Hutamrin diketahui pernah menjabat sebagai Kasi Penkum dan Humas Kejati Lampung serta Kabag Tata Usaha Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB).(iwd)



Leave a Comment