Gubernur Ingatkan RS Swasta Layani Masyarakat Dengan Baik

img
Gubernur Arinal Djunaidi membuka Seminar Nasional Perumahsakitan di Hotel Horison.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengingatkan rumah sakit (RS) swasta untuk melayani kesehatan masyarakat dengan baik.

Gubernur menyebutkan akan mengawasi pelayanan rumah sakit swasta yang ada di Lampung. Hal itu dilakukannya agar pelayanan kesehatan rumah sakit dapat meningkat.

"Keinginan saya yang sakit di desa tidak perlu ke kabupaten. Di kabupaten tidak perlu ke provinsi. Begitu juga yang di provinsi tidak perlu ke Jakarta. Selagi sakitnya bisa disembuhkan," harapnya saat membuka Seminar Nasional Perumahsakitan II di Hotel Horison, Rabu (21-8-2019).

Dia menyatakan jika terbukti ada RS swasta yang hanya mengutamakan kepentingan pribadi maka rumah sakit tersebut akan ditutup.

"Saya mohon maaf buat rumah sakit swasta. Saya akan kejar terus ke mana kepentingannya. Untuk menyembuhkan yang sakit atau cari duit. Kalau cari duit saya tutup," tegas gubernur.

Sementara, jika rumah sakit swasta benar-benar melayani kesehatan masyarakat, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan mendukungnya. "Kalau dia sebaliknya (melayani masyarakat), saya dorong," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos