KPKAD Apresiasi Pemprov Terkait Perbaikan Jalan Ryacudu

img
Proses perbaikan Jalan Mayjen Ryacudu Sukarame Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang telah memperbaiki Jalan Mayjen Ryacudu Bandarlampung.

Koordinator Presidium KPKAD Gindha Ansori menyebutkan beberapa waktu lalu, kerusakan jalan itu ramai di media sosial. Bahkan, sejumlah warga sempat berencana menggugat Pemprov Lampung karena jalan tersebut dipenuhi dengan debu. 

"Terutama mereka yang tinggal di pinggiran jalan tersebut. Tapi dalam perkembangannya, Jalan Ryacudu  kini sudah mulai dibangun dengan rigid beton," kata Gindha, Selasa (26-8-2019).

Karena itu, KPKAD Lampung mengapresiasi langkah cepat Pemprov Lampung dalam memperbaiki akses jalan menuju gerbang Tol Kotabaru itu.

"Jalan Ryacudu merupakan akses utama yang dilalui oleh kendaraan dari luar Lampung yang hendak menuju ibukota melalui gerbang Tol Itera (Kotabaru)," kata dia.

Dia menyebutkan sebagai bagian dari masyarakat dan pengguna jalan, sekaligus pemantau pemanfaatan anggaran, KPKAD berharap pelaksana kegiatan pekerjaan itu dapat benar-benar sesuai dengan spesifikasi ada di dalam kontrak. "Karena jalan ini merupakan cerminan utama dari jalan yang ada di Bandarlampung," ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat dan pengguna jalan dapat bersabar dengan kemacetan yang terjadi akibat perbaikan jalan tersebut. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos