Dekranasda Pringsewu Jajaki Kerja Sama dengan Shoppee

img
Pengurus Dekranasda Kabupaten Pringsewu Sulistiowati bersama head of govermment relation Shoppee Radityo Triatmojo

MOMENTUM, Pringsewu--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu menjajaki kerja sama dengan perusahaan e-commerce (perdagangan sistem elektronik online) Shoppee.

Penjajakan kerja sama itu dilakukan di sela kegiatan Shoppee Dekranasda Go Online di kantor pusat Shoppee di Jakarta, Kamis (29-8-2019). 

Pengurus Dekranasda Kabupaten Pringsewu Sulistiowati melalui rilis pada Harianmomentum.com mengatakan, sudah bertemu dengan head of govermment relation Shoppee Radityo Triatmojo.

"Sudah ketemu dengan petinggi Shoppee. Alhamdulillah, pihak Shopee menyatakan siap bekerjasama. Mereka juga siap jika suatu saat diundang ke Pringsewu untuk memberikan pelatihan pemanfaatan e-commerce untuk pemasaran produk kerajinan Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Pringsewu," kata Suslistiowati.

Menurut dia, kerja sama dengan Shoppee itu untuk lebih mengembangkan pemasaran produk kerajinan hasil usaha kecil menengah di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh e-commerce online Shoppee ini diikuti oleh para pengurus Dekranasda di seluruh Indonesia, dimana Dekranasda Kabupaten Pringsewu mengirimkan salah satu pengurusnya Sulistiowati.

Kegiatan Shoppee Dekranasda Go Online bertujuan mengenalkan sekaligus memberikan pemahaman kepada pengurus Dekranasda  tentang pemanfaatan e-commerce untuk pengembangan pemasaran produk hasil kerajinan masyarakat. Kegiatan tersebut diikuti para pengurus Dekranasda dari seluruh Indonesia. 

Terpisah, Wakil Bupati PringsewuFauzi menyambut baik dan mendukung upaya penjajakan kerja sama yang dilakukan Dekranasda setempat dengan pihak Shoppee.

"Ini gagasan yang bagus untuk meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) dalam pemanfaatan teknologi onlien sekaligus mengembangkan pemasaran produk kerajinan hasil usaha kecil menengah di Kabupaten Pringsewu," kata Fauzi. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos