Besok, Enam Kandidat Sekprov Ikuti Seleksi Kompetensi

img
Ketua Pansel JPTM Sekprov Lampung Boytenjuri.// dok HM

MOMENTUM, Bandarlampung--Enam kandidat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung akan mengikuti uji kompetensi di Hotel Horison, Selasa (3-9-2019).

Mereka adalah: Penjabat Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Badan Keuangan Daerah Minhairin, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kusnardi dan Kepala Badan Korpri Edarwan serta Sekretaris Kabupaten Lamsel Fredy Sukirman. Lalu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel Arsyaf Husein.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (2-9), keenamnya dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti seleksi kompetensi (assessment) di Hotel Horison pada 3 dan 4 September mendatang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekprov Lampung Boytenjuri menyebutkan keenamnya memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan lulus.

"Selanjutnya mereka akan ikut uji kompetensi. Pengujinya itu ada sendiri, jadi bukan dari kita (pansel)," Boy kepada harianmomentum.com, kemarin.

Dia menjelaskan setelah semua melalui uji kompetensi tersebut, tim penguji akan menyerahkan nilainya ke Pansel. "Baru nanti kita umumkan, siapa yang lulus berdasarkan nilainya," jelasnya.

Meski demikian, dia mengatakan enam kandidat itu jika berhasil lulus uji kompetensi, maka akan dilanjutkan dengan ujian tertulis. "Sebenarnya masih ada tiga tahap lagi. Uji kompetensi, ujian tertulis baru tes wawancara. Jadi kalau lulus uji kompetensi, bisa lanjut ke tahap berikutnya," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos