PKB Lampung Segera Buka Penjaringan Balonkada

img
Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia menyerahkan SK dari DPP kepada salah satu pimpinan DPRD dari PKB//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) delapan kabupaten/kota di Lampung segera membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada).

Delapan DPC PKB kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020: Bandarlampung, Metro, Pesawaran, Waykanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

"Kita harapkan minggu depan delapan kabupaten/kota sudah bisa buka pendaftaran (balonkada) dan diumumkan di DPC masing-masing," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik kepada para ketua DPC PKB delapan kabupaten/kota.

Hal itu disampaikannya usai acara tahlilan atas berpulangnya BJ Habibie di Kantor DPW PKB Provinsi Lampung, Kamis (12-9-2019) malam.

Lebih lanjut Nunik mengimbau seluruh kader PKB untuk tidak gegabah dalam memutuskan maju pilkada. Sebab, kata dia, kalau belum benar-benar siap maju pilkada, lebih baik tidak usah.

"Namun di delapan wilayah ini tetap kita harapkan kader internal bisa maju. Tapi mungkin nanti akan ada kabupaten/kota yang diprioritaskan," jelasnya.

Baca juga: Habibie Berpulang, PKB Lampung Gelar Doa Bersama

Sementara, Ketua Tim Des Pilkada DPW PKB Provinsi Lampung, Khidir Ibrahim mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama DPC untuk membahas persiapan penjaringan pada Kamis (13-9).

“Paling lambat akhir bulan ini pendaftaran (balonkada) sudah kita buka. Penjaringan terbuka untuk umum. Kader internal boleh, eksternal juga boleh mendaftar,” kata Khidir.

Saat ditanya apakah ada uang pendaftaran penjaringan, Khidir belum dapat memastikannya. “Soal biaya pendaftaran nanti kita bahas dalam rakor. Tapi kecendrungannya tidak ada biaya pendaftaran,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari DPP perihal penunjukan unsur pimpinan DPRD di delapan kabupaten/kota.

“Dari hasil Pemilihan Umum (pemilu) 2019, PKB mendapat kursi pimpinan DPRD di delapan kabupaten/kota: Pesawaran Zulkarnain; Pringsewu Mastuah; Tanggamus Irwandi Sura Laga; Pesibar Aliyudim; Lampung Tengah Muslim; Lampung Timur Akmal Fatoni; Mesuji Yuli Safitri; dan Waykanan Romli,” sebut Khidir.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos