Fraksi Gerindra Incar Komisi Satu, Ini Alasannya

img
Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim (kiri) didampingi Anggota Fraksi Mirzalie di kantornya. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengincar kursi ketua komisi satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim mengatakan, alasan Fraksi Gerindra memilih komisi satu karena pihaknya ingin konsen menuntaskan konflik agraria (kepemilikan lahan) di wilayah setempat. Sebab menurut dia, konflik agrarian di Lampung sudah meluas.

“Masalah ini (konflik agraria) sudah berakar menunjang, maka harus segera diselesaikan. Untuk itu Gerindra menginginkan agar para dewannya dapat berperan aktif dalam menuntaskan masalah tersebut (konflik agrarian),” kata Fadil kepada harianmomentum.com di ruang Fraksi Gerindra, Selasa (17-9-2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada prinsipnya semua komisi bekerja untuk kemaslahatan rakyat, namun Gerindra ingin terdepan dalam mengurusi persoalan yang krusial. Sebab, sambung dia, kader Gerindra diprioritaskan untuk menuntaskan masalah yang menyangkut masyarakat banyak dan mendesak.

“Setiap persoalan itu kan ada dampaknya. Ada yang dampaknya kecial, ada juga yang berdampak besar. Nah kita ini mengharapkan kader-kader Gerindra tampil terdepan sebagai pemimpinnya, untuk berjuang secara maksimal dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang sifatnya krusial, yang berdampak luas ini (konflik agrarian),” jelasnya.

Untuk itu, jika nantinya kader Gerindra dipercaya memimpin di Komisi I DPRD Lampung yang salah satunya membidangi soal hukum, mereka berharap dapat maksimal dalam menuntaskan masalah konflik agrarian di wilayah setempat.

“Setiap komisi ini kan ada bidangnya masing-masing. Tujuannya semua baik. Tapi kalau ada anggota fraksi mendapat amanah (jadi ketua) di komisi satu, mudah-mudahan upaya kita bisa maksimal,” katanya.

Baca juga: Ingin Dekat dengan Masyarakat, PDIP Incar Komisi Lima

Anggota Fraksi Gerindra Mirzalie pun sependapat dengan Fadil. “Lampung secara nasional urutan ke tiga dalam hal konflik agraria. Maka masalah ini menjadi prioritas kami,” kata Mirzali, menambahkan.

Mirzalie pun menyatakan siap menjadi garda terdepan dalam mengurusi konflik agraria. “Konflik agrarian ini kan ada yang antara orang per orang, ada juga konflik dengan BUMN, juga ada konflik masyarakat dengan perusahaan,” jelasnya.

Untuk itu Gerindra siap menampung segala aspirasi masyarakat, terkhusus yang hendak mengadukan soal konflik agrarian.

“Tetap kita akan bekerja sama dengan rekan-rekan dari fraksi lainnya. Apa lagi yang misinya sama dengan kami, menuntaskan konflik yang berkepanjangan ini (konflik agrarian),” terangnya.

Diketahui, sebagai partai politik dengan jumlah kursi terbanyak kedua setelah PDIP, Gerindra berpeluang besar untuk menduduki jabatan ketua pada salah satu komisi di DPRD setempat.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos