Didampingi Tokoh Lintas Agama, Firmansyah Optimis Maju Pilwakot

img
Firmansyah Y. Alfian di Kantor DPD PAN Bandarlampung bersama tiga tokoh lintas agama//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Didampingi tokoh lintas agama, Firmansyah Y. Alfian menyerahkan berkas penjaringan bakal calon Walikota Bandarlampung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota setempat, Jumat (27-9-2019).

Dengan membawa misi religius atau keagamaan, Rektor IIB Darmajaya itu optimis maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 mendatang.

“Untuk menjadikan Bandarlampung sebagai kota yang religius, dibutuhkan peran serta para tokoh lintas agama,” kata Firmansyah usai menyerahkan berkas pencalonannya.

Dia pun bersyukur, kedatangannya ke kantor PAN Bandarlampung turut didampingi para tokoh lintas agama: Ustad Suratno, Pendeta Indra Rimbawan dan tokoh umat Hindu Dewa Kadek Artha.

“Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dari tokoh lintas agama, ada dari tokoh agama Islam, Hindu dan Nasrani yang hari ini mendampingi saya,” sebutnya.

Selain membawa misi religius, Firmansyah juga membawa misi membangun Bandarlampung sebagai kota yang bersih, jujur dan amanah, atau disingkat berjamaah.

“Untuk membangun Kota Bandarlampung yang religius dan berjamaah perlu keterlibatan semua pihak. Berjamaah itu kan artinya juga bersama-sama,” jelasnya.

Baca juga: Firmansyah-Yonasyah Ikut Penjaringan Nasdem Bandarlampung

Walau pun saat ini dia mendaftar sebagai bacalon walikota, namun Firmansyah tidak menapik adanya kemungkinan lain, seperti berubah haluan, menjadi kandidat calon wakil misalnya.

“Saat ini saya niat maju jadi walikota. Tapi jika nantinya saya ditakdirkan untuk jadi wakil atau pun rakyat biasa, itu sudah menjadi kehendak Allah,” ungkapnya.

Sebab menurut dia, walikota bukan prioritas utama, yang terpenting adalah bisa menjadi sosok yang membawa kebaikan atau bermanfaat bagi masyarakat.

“Di manapun kita berada, kita harus memberi manfaat, jadi walikota harus manfaat, wadi wakil bermanfaat, jadi rakyat biasa pun bermanfaat,” jelasnya.

Saat ditanya soal komunikasi politik dengan para petinggi partai di tingkat pusat, Firmansyah mengaku sudah mulai penjajakan.

“Insyallah sudah silaturahimi, walau pun tidak secara eksklusif. Silaturahmi itu kan penting, menambah rezeki, memperpanjang umur dan banyak kebaikan lainnya,” tuturnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos