Dongkrak PAD, Bapenda Tulangbawang Pasang 25 Tapping Box

img
Sosialisasi pemasangan tapping box oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulangbawang terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menerapkan pemasangan tapping box (alat pencatat seluruh transaksi pembayaran pajak oleh wajib pajak) pada sejumlah restoran, hotel/penginapan dan tempat hiburan.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Bapenda Tulangbawang I Nyoman Sutarman mengatakan, sebelumnya telah melakukan sosialiasi penerapan pemasangan tapping box tersebut, kepada para pengusaha restoran, hotel dan tempat hiburan di kabupaten setempat.

"Tahun ini ada 25 unit tapping box yang kita pamasang di sejumlah restoran, hoptel dan tempat-tempat hiburan," kata Nyoman Sutarman pada Harianmomentum.com, Selasa (15-10-2019).

Program pemasangan tapping box itu akan terus berlanjut pada tahun 2020 mendatang.  "Tahun depan kita targetkan, seluruh hotel, penginapan dan  restoran serta tempat hiburan di Kabupaten Tulangbawang sudah terpasang tapping box," terangnya.

Dia berharap, dengan pemasangan taping box itu dapat meminimalisir kemungkinan terjadi kebocoran transaksi pajak oleh wajib pajak. Sehingga dapat mendongkrak realisasi PAD Kabupaten Tulangbawang, terutama dari sektor pajak. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos