Tanggamus Berangkatkan Umroh 50 Orang Berprestasi

img
Dewi Handajani saat melepas jemaah umroh. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberangkatkan 50 orang untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Keberangkatan jemaah umroh itu dilepas Bupati Dewi Handajani di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting, Jumat (25-10-2019).

Kepala Bagian Kemasyarakatan Pemkab Tanggamus Arpin menyebutkan, 50 jemaah itu terdiri dari tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, imam dan pengurus masjid, marbot, dan masyarakat yang dinilai berperan dan berprestasi memajukan pembangunan di daerah. Dengan satu pendamping.

"Pemberangkatan umroh ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi mereka yang secara ikhlas mengabdikan diri terhadap pembinaan mental spiritual masyarakat maupun kegiatan keagamaan," ujarnya.

Selain itu, umroh gratis juga diberikan kepada masyarakat yang berprestasi seperti meraih juara even keagamaan tingkat nasional.

Sementara Dewi Handajani berpesan agar jemaah yang berangkat umroh untuk menjaga kesehatan, dan mendoakan Kabupaten Tanggamus menjadi daerah yang damai, maju, dan makmur.

Ibadah umroh yang merupakan ibadah sunah bagi yang mampu melaksanakannya dari segi ekonomi dan kesehatan fisik dan juga mental, disamping harus memenuhi ketentuan syariat.

Bupati juga berharap, jamaah umroh menjadi duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

Turut hadir, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB. Karjiono, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Firman Rani, Manager PT Dream Tour Lampung Ismail Zulkarnain, Ketua DWP Tanggamus Ny. Nuraini Lubis, Camat Gisting Purwanti, anggota DPRD Rusli Soheh. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos