Promosi Budaya, Pemkot Bandarlampung Gelar Lomba Design Batik Lampung

img
Lomba Desigen Batik Lampung di kawasan Tugu Adipura Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kota (pemkot) Bandarlampung menggelar Festival Kebudayaan Lampung, Selasa (5-11-2019). Kegiatan yang dihelat di Tugu Adipura itu dibuka Walikota Herman HN.

"Festival ini salah satu bentuk komitmen Pemkot Bandarlampung dalam melestarikan seni budaya Lampung agar semakin luas di kenal masyarakat hingga ke level nasional, bahkan internasional," kata Walikota Herman HN saat membuka kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandarlampung M. Yudhi mengatakan, festival tersebut akan berlangsung hingga tanggal 6 November 2019. Rangkaian kegiatan, antara lain: lomba solo song dangdut koplo, design batik Lampung, film indie dan lomba bertutur/bercerita  hikayat Lampung. 

"Peserta ada dua ratus orang dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung,"

Menurut Yudhi, agenda tersebut  merupakan kelanjutkan Festival Sumur Putri yang merupakan even promosi pariwisata tahunan Pemkot Bandarlampung.

"Acara ini kan lanjutan dari Festival  Sumur Putri. Pak walikota meminta diadakan di sini (Tuga Adipura) supaya lebih mudah terjangkau masyarakat lebih luas terutama generasi muda," terangnya. (rft)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment