UMKM Diharapkan Mampu Tingkatkan Perekonomian Lampung

img
Sekretaris PWI Lampung Nizwar saat membuka seminar UMKM.

MOMENTUM, Bandarlampung--Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan mampu meningkatkan perekonomian nasional. Khususnya Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian melalui Sekretaris PWI Nizwar saat membuka Seminar UMKM di Aula PTPN VII, Selasa (19-11-2019).

Nizwar menyebut UMKM merupakan salah satu pilar penguatan ekonomi secara nasional. Terutama, dalam memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi kepada masyarakat.

"Peran strategis UMKM dalam mendorong proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan stabilitas nasional," terangnya.

Karena itu, ia berharap seminar tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya dalam membangun perekonomian Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan seminar hari ini dapat banyak bermanfaat. Kita jadikan tempat menambah wawasan dan memberikan pencerahan dalam membangun ekonomi Lampung," harapnya.

Meski demikian, peran UMKM dalam meningkaykan perekonomian nasional masih menghadapi berbagai hambatan dan kendala.

"Baik bersifat internal atau eksternal, dalam gal produksi dan pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, desain dan teknologi, permodalan serta iklim usaha," jelasnya.

Dia juga berkomitmen PWI serta IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Lampung akan terus berupaya mendorong kegiatan UMKM. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos