Sejumlah Pejabat Lampung Timur Kunjungi Mal Pelayanan Publik di Batam

img
Pejabat Lampung Timur di Mal Pelayanan Publik Batam. Foto. Ist.

MOMENTUM, Batam--Sejumlah pejabat Lampung Timur mengunjungi Mal Pelayanan Publik Kota Batam, Selasa (19-11-2019). Rombongan dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan. 

Selain Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, ada dua kepala dinas yang ikut dalam kunjungan. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heri Alpasa. 

Pejabat lainnya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Harnis Martimbang, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, serta Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman.

Sementara pejabat Kota Batam yang menyambut antara lain Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Firmansyah, Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Zulkifli Aman, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Pengaduan Penamaman Modal & Perizinan, Junaidi serta Kepala Bidang Perizinan Ekonomi dan Sosial, Resa Marlinda.

Dari kunjungan tersebut, banyak yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Antara lain, Wan Ruslan menyebutkan, cara menerapkan mal pelayanan publik secara efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Di Lampung Timur, masih banyak yang perlu dibenahi. Misalnya, soal infrastruktur, regulasi, SDM dan IT," katanya. 

Sistem informasi teknologi (IT),  dia memuji Kominfo Batam. "Di sini luar biasa, semua aplikasi yang dibutuhkan mal pelayanan publik didesain sendiri oleh Kominfo," katanya.

Menurut Ruslan, hal pertama yang harus dilakukan Pemkab Lampung Timur ialah mengoprasionalkan mal pelayanan publik yang sudah didesain serta bertahap dioptimalkan.

"Langkah pertama akan dicoba bagaimana mal pelayanan publik yang sudah didesain dapat dioprasikan dengan beberapa pelayanan yang sudah dilakukan selama ini. Dioptimalkan yang ada sedikit demi sedikit. Insyallah ke depan paling tidak mendekati apa yang ada di Batam ini," katanya. (rls/rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos