Wagub: Hari Ibu Dijadikan Momentum Atasi Stunting

img
Wakil gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Chusnunia mengajak seluruh organisasi wanita di Provinsi Lampung untuk mengurangi angka stunting.

Chusnunia mengatakan peringatan Hari Ibu harus dijadikan momentum bagi perempuan di Lampung dalam mengatasi permasalahan stunting.

"Hari Ibu kita jadikan momentum untuk bergerak bersama dalam mengatasi permasalahan stunting," jelasnya saat menghadiri peringatan Hari Ibu di Balai Keratun, Kamis (5-12-2019).

Terlebih lagi, menurut Nunik -sapaan akrabnya-, perempuan memiliki peran penting dalam keluarga. Terutama dalam menentukan gizi anak.

"Kita semua paham peran ibu dalam keluarga. Meski bekerja membantu mencari nafkah, gizi anak tetap harus diberikan," jelasnya.

Karena itu, dia berharap perempuan di Lampung dapat bergerak bersama dalam mengatasi permasalahan stunting.

Selain itu, dia mengatakan Hari Ibu juga harus dijadikan momentum bagi wanita di birokrasi untuk menduduki eselon sebanyak 30 persen dari jumlah yang tersedia.

Menurut Nunik, di politik perempuan telah diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan penting sebanyak 30 persen.

"Kalau di politik sudah, kenapa tidak di birokrasi juga diberikan afirmasi 30 persen untuk menduduki jabatan eselon-eselon," jelasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos