Pelamar CPNS se-Lampung yang Lulus Mencapai 79 Ribu

img
Kepala BKD Lampung Lukman

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Provinsi Lampung yang dinyatakan lulus seleksi berkas mencapai 79.484 orang.

Berdasarkan data yang diterima harianmomentum.com dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Senin (16-12-2019), jumlah pendaftar CPNS mencapai 89.192 orang.

Setelah diverifikasi pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi berkas hanya 79.484 orang. Sedangkan 9.688 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Untuk pendaftar CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang lulus mencapai 14.112 orang. Sementara 1.440 tidak memenuhi syarat.

Kepala BKD Lampung Lukman menyebutkan hasil seleksi berkas tersebut telah diumumkan melalui website.  "Hari kita sudah umumkan hasil seleksi administrasi secara online. Ada 14.112 pendaftar yang lulus, sedangkan 1.440 dinyatakan tidak memenuhi syarat," jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski demikian, Lukman mengatakan bagi peserta yang belum lulus masih diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan terkait hasil tersebut.

"Masih diberikan kesempatan untuk menyanggah pada 17 hingga 19 Desember. Selama tiga hari itu mereka bisa mengecek dan menyanggah hasil verifikasi tersebut," tuturnya.

Dia menyebutkan jika kesalahan tersebut terjadi akibat kelalaian tim verifikator, maka para pelamar bisa menyanggahnya. "Tetapi kalau kesalahan dari pelamar, tentu tidak bisa. Seperti lupa mengupload salah satu syarat, atau pendidikannya tidak sesuai," terangnya.

Sehingga, dia mengatakan jumlah peserta yang lulus seleksi berkas masih berpeluang bertambah, karena menunggu hasil masa sanggah. "Nanti hasil masa sanggah itu diumumkan pada 26 Desember mendatang. Jadi jumlah ini bisa bertambah," ujarnya.

Terkait lokasi tes, dia menjelaskan akan terbagi menjadi tiga zona. Zona pertama di Kampus Universitas Teknologi Sumatera (Itera) yang terdiri dari Pemprov Lampung dan sejumlah kabupaten lainnya.

Zona II di Pringsewu terdiri dari Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Zona III di Universitas Darmajaya untuk Kabupaten Tulangbawang. "Jadi untuk lokasi tesnya terbagi menjadi tiga zona, Itera, Universitas Darmajaya dan Yayasan Yadika Pringsewu," ucapnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos