Didampingi Gubernur, Dua Menteri Cek Kesiapan Lampung Jelang Natal

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

MOMENTUM, Lamsel--Dua menteri meninjau kesiapan sejumlah infrastruktur di Provinsi Lampung menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (24-12).

Keduanya: Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Didampingi Gubernur Arinal Djunaidi, dua menteri tersebut meninjau rest area (tempat istirahat) di kilometer 87 Jalam Tol Trans Sumatera (JTTS), Lampung Selatan.

Menteri PUPR menjelaskan JTTS dari Pelabuhan Bakauheni Lampung hingga Kayuagunh Sumatera Selatan telah bisa dilalui.

Sedangkan ruas Kayuagung - Palembang baru sebatas difungsionalkan. Karena, menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

"Terdapat 13 rest area sepanjang JTTS Lampung - Palembang. Rest area ini terus dilakukan percepatan pembangunannya, dan ditargetkan 2 bulan lagi selesai, termasuk Rest Area Km 87," jelas Basuki.

Basuki memastikan sarana dan prasarana yang ada di Rest Area kilometer 87 telah siap digunakan guna menghadapi Natal dan Tahun Baru. Seperti Mushola, toilet, tempat makan, dan pertamina sementara.

"Kita bisa melihat sarana dan prasarana di rest area telah siap dengan baik. Juga kebutuhan bahan bakar yang biasanya 2500 hingga 3000 liter perhari, ditambah sekitar 6 persen," ungkapnya.

Senada, Menhub menjelaskan Rest Area KM 87 sudah bagus, meskipun masih baru tetapi sudah dilengkapi beberapa fasilitas.

"Walaupun masih baru, tapi sudah sempurna. Bahkan sarana dan prasarananya siap untuk menghadapi natal dan tahun baru. Tadi saya juga mencicipi makanan yang sangat enak disini seperti es dugan dan nasi ikan," jelasnya.

Budi juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung rest area itu guna kelancaran masyarakat dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Terimakasih kepada Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan berbagai pihak lainnya yang telah turut mendukung sarana dan prasarana yang da di rest area ini," jelasnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos