Polinela Diminta Terus Berinovasi

img
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto saat menerima audiensi Polinela di ruang kerjanya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Politeknik Negeri Lampung (Polinela) diminta untuk terus berinovasi dalam bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto mengatakan program studi di Polinela saat ini sejalan dengan visi rakyat Lampung berjaya.

"Program studi Polinela cocok dengan visi Lampung berjaya. Mata kuliah cukup komplit seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan lain lain,” kata Fahrizal saat menerima audiensi dari Polinela di ruang kerjanya, Kamis (26-12-2019).

Meski demikian, dia meminta Polinela terus berinovasi di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan. Terlebih lagi, bidang tersebut semakin digemari masyarakat khususnya generasi milenial.

Tidak hanya itu, Fahrizal meminta tiga bidang itu juga dipadukan dengan industri pariwisata. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Terlebih lagi, menurut dia, saat ini Lampung telah menjadi tujuan wisata. Sehingga, perlu adanya upaya dari berbagai pihak dalam mengembangkan potensi wisata di Lampung.

"Lampung sudah menjadi destinasi wisata, saya ingin buat paket traveling di Lampung yang kreatif.  Polinela bisa ikut berpratispasi di dalamnya, jadi pengunjung dapat lebih lama berwisata, agar dapat meningkatkan perekonomian,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Polinela Sarono berkomitmen untuk membantu masyarakat Lampung seperti memberi edukasi, pelatihan, budidaya, kunjungan ke universitas atau pertanian, peternakan, dan keramba yang dikelola.

Bahkan, Sarono mengajak Pemprov untuk berkunjung ke Polinela guna melihat secara langsung keadaan dan perkembangan pertanian.

Selain itu, dia juga memaparkan sejumlah keberhasilan Polinela. "Antara lain, Polinela berhasil menyuplai bibit ikan lele, gurame, dan patin ke ke Sumatra Selatan," ujarnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos