Tinjau Lokasi Banjir, Yuhadi Komitmen Carikan Solusi

img
Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung saat meninjau lokasi banjir.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung Yuhadi akan mencarikan solusi terhadap sejumlah lokasi yang selalu terdampak banjir, jika musim penghujan tiba.

Seperti yang terjadi saat hujan deras yang mengguyur Bandarlampung pada Sabtu (28-12) malam hingga Minggu (29-12) dinihari.

Yuhadi yang mendapatkan laporan dari warga langsung turun ke Pematangwangi Kecamatan Tanjungsenang Bandarlampung, untuk mengecek lokasi yang terdampak banjir.

Warga pun mengadu kepada Yuhadi, jika setiap turun hujan Pematangwangi selalu menjadi langganan banjir.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung berkomitmen untuk mencarikan solusi agar tidak terjadi banjir lagi.

Yuhadi juga berencana memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk dimintai keterangan dan solusi.

"Saya bersama anggota Komisi III lainnya akan meminta keterangan Dinas PU untuk mencari solusi atas banjir yang terjadi di kawasan pemukiman warga," kata Yuhadi saat berdialog.

Diketahui, guyuran hujan menggenangi jalan-jalan protokol kota dan pemukiman penduduk. Sebagian wilayah pemukiman dan jalan terendam hingga 30 cm.

Langganan genangan air cukup tinggi terjadi di Jalan Kartini tepatnya depan Hotel Horison Bandarlampung dan Mall Kartini.

Selain itu, genangan air juga terjadi di dekat SPBU Tanjungkarang. Meski genangan air tinggi tapi masih ada petugas yang bertugas mengatur jalan. Sehingga membantu pengguna jalan raya.

Selain itu genangan air juga terjadi di sejumlah titik di Jalan Pangeran Antasari, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos