Momentum TV: Ajak Andika Mahesa, Polres Lamsel Tanam Terumbu Karang

Kegiatan penghijauan Polres Lamsel menanam mangrove dan terumbu karang.

MOMENTUM, Lampung Selatan--Polres Lampung Selatan  (Lamsel) menggandeng mantan vokalis Kangenband Andika Mahesa terlibat dalam kegiatan penanaman pohon dan terumbu karang di kawasan Pantai Pulau Mengkudu, Kecamatan Bakauheni, Kamis (9-1-2020).

Andika Mahesa mengapresiasi kepedulinan jajaran Polres Lamsel terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup dengan menanam pohon penghijauan di pantai pulau tersebut.

"Kegiatan penghijauan ini harusnya menjadi motivasi menumbukan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem lingkungan hidup supaya tidak rusak" kata dia.

Dia mengaku senang diajak Polres Lamsel turut serta melakukan kegiatan penghijauan tersebut. "Ini bagian dari peran aktif kita menyukseskan pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan," ungkpanya. 

Tonton versi youtube: https://youtu.be/HavHSbELodw

Kapolres Lampung selatan AKBP. Edi Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Kegiatan ini untuk meminimalisasi dampak bencana alam, karena Pulau Mengkudu merupakan salah satu obyek wisata bahari yang terdampak tsunami, beberapa waktu lalu," kata kapolres pada Harianmomentum.com.

Jenis pohon penghijauan yang ditanam, antara lain: mangrove, cemara laut, ketapang, mutun dan cemara udang. Turut serta dalam kegiatan tersebut Unsur Pimpinan Kecamatan Bakauheni, dan kelompok masyarakat sadar wisata. (tim)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos