Gubernur Minta Masyarakat Jaga Daerah Resapan Air

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan dan daerah resapan air guna mitigasi atau upaya mengurangi risiko bencana alam.

Menurut gubernur, Lampung memiliki kawasan taman nasional seluas 1.004.375 hektare. Terdiri dari hutan lindung, konservasi, produksi.

"Itu gunanya untuk resapan air. Kan di Lampung ini taman nasionalnya membujur, kalau itu dirusak maka rakyatlah yang sengsara," kata Gubernur, Minggu (12-1-2020).

Karena itu, gubernur berencana untuk memperbaiki fungsi taman-taman nasional di Lampung. Selain itu, masyarakat juga diminta menjaga daerah-daerah resapan air.

"Ini yang akan kita perbaiki, fungsi taman nasionalnya. Supaya bisa berdampak pula untuk pertanian-pertanian di Lampung," ujarnya.

Selain itu, gubernur juga meminta media untuk membongkar kasus penebangan liar (illegal logging). "Saya sebagai kepala Dinas Kehutanan menanam (pohon) Sonokeling, sekarang saya jadi gubernur habis dipanen orang. Saya minta bantuan pers bongkar itu," tegasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos