Rekomendasi Gerindra Hampir Dipastikan Jatuh ke Loekman

img
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim, saat diwawancarai. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Rekomendasi Partai Gerindra hampir dipastikan jatuh ke petahana Loekman Djoyosoemarto, bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Senin (10-2-2020).

Gunadi menuturkan, beberapa waktu lalu Loekman telah menghadap ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Pak Lukman sudah ke DPP langsung. Dia minta dicalonkan (maju Pilkada) dengan Pak Ilyas. Saya menyaksikan itu," kata Gunadi saat diwawancarai usai perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 Partai Gerindra di Kantor DPD provinsi setempat.

Ilyas yang memiliki nama lengkap M Ilyas Hayani Muda diketahui punya kedekatan dengan petinggi Partai Gerindra. Ilyas kini masih berstatus Aaparatur Sipil Negara (ASN), tepatnya sebagai staf di Biro Organisasi Setprov Lampung.

Baca juga: Gelaran HUT ke-12 Partai Gerindra Diisi Kegiatan Agamis

Lebih lanjut Gunadi menyebut, rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu berat ke Loekman.

Namun dia tak mau menyatakan bahwa rekomendasi 100 persen ke Loekman. Sebab, politik yang dinamis terkadang menyebabkan rencana awal bisa berubah di akhir. 

Apalagi, saat ini DPP belum mengeluarkan surat tugasnya, maupun rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah (balonkada).

"Saya tidak bisa memastikan juga. Tapi hampir dipastikan rekomendasi jatuh ke Pak Loekman," jelas Gunadi.

Hingga berita ini diturunkan, petahana Lamteng Loekman belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya 0822-8056-xxxx belum merespon. Sementara Ilyas juga belum berhasil dikonfirmasi.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos