Komisioner Bawaslu Sambangi Kantor Panwascam, Ini Tujuannya

img
Komisioner Bawaslu saat mengunjungi Kantor Panwascam Telukbetung Barat//rft

MOMENTUM, Bandarlampung--Secara bertahap, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung menyambangi Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di kota setempat.

Tujuannya, untuk melakukan pengecekan secara langsung. Jangan sampai, laporan yang diterima tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Sehingga segala mekanisme bisa berjalan sesuai prosedur yang berlaku. 

Komisioner yang juga Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah menyebut, hari ini (Senin, 10-2-2020), setidaknya tiga Kantor Panwascam yang dikunjungi: Telukbetung Utara, Telukbetung Selatan dan Telukbetung Barat. 

"Kita lakukan pengecekan fasilitas kantor, terutama kelengkapan kantor untuk ruangan klarifikasi. Termasuk pengecekan staf di kantor, beneran ada atau tidak. Harusnya ada tujuh staf: 2 PNS dan lima tenanga pendukung," kata Candra kepada awak media, 

Kunjungan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mendatang. "Kami cek semua kantor, sudah layak atau belum. Terutama fasilitasnya. Jadi kita siap menghadapi pilkada," jelasnya.

Candrawansyah berharap, tugas panwascam sebagai garda terdepan pengawas demokrasi bisa maksimal, guna menjamin terlaksananya pemilihan umum yang transparan, jujur dan adil.(rft/acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos