Dinas Pasar Kota Metro Ancam Alihkan Kepemilikan Lapak PKL

img
Kondisi los lapak PKL di Lantai II Pasar Cenderwasih Kota Metro, sepi pengujung dan pedagang

MOMENTUM, Metro--Dinas Pasar Kota Metro mengancam  mengalihkan status kepemilikan lapak pedagang kaki lima (PKL) di lantai II Pasar Cendrawasih.

Sekretaris Dinas Pasar Kota Metro Tropicana mengatakan, pengalihan kepemilikan itu akan dilakukan jika pemiliknya tidak segera menggunakan lapak tersebut untuk berdagang.

"Kami sudah memberikan himbauan secara lisan berulang kali. Terakhir ini, kami memberikan imbauan secara tertulis supaya pedagang mau berdagang di lantai II Pasar Cendrawasih. Tapi, ya sampai saat ini masih tidak ada perubahan," kata Tropicana pada Harianmomentum.com, Rabu (12-2-2020).

Dia menjelaskan, dalam surat pemberitahuan Nomor: 300/458/D.18.03/2019 itu disebutkan, pemilik kios/lapak PKL di lantai II Pasar Cenderawasi diminta untuk memanfaatkan lapak yang telah disiapaan pemkot, sesuai keperuntukan.

"Dalam surat itu pemilik kios diberi batas waktu hingga 13 Desember 2019. Ini sudah lewat batas waktunya, tapi tetap saja banyak yang ditempati," sesalnya.

Baca juga: Lapak PKL di Lantai II Pasar Cenderawasih Memprihatinkan

Dinas Pasar, menurut dia, sudah maksimal melakukan upaya agar PKL mau menempati lapak di lantai II Pasar Cenderawasih untuk berdagang.

"Kalau pemilik kios tetap  tidak mau berdagang di situ. Terpaksa nanti akan digantikan PKL lain dari kawasan belakang Shopping Center yang akan diterbitkan," tegasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pasar Kota Metro Leo M Hutabarat. Menurut dia, imbauan lisan tertiulis tertulis kepada para PKL untuk menempati lapak di lantai II Pasar Cenderawasih sudah maksimal dilakukan.

"Saya sampai capek meminta pedagang untuk berdagang di situ. Sampai-sampai saya tidak ada ide dan inovasi, bagaimana cara yang pas agar para PKL itu  mau berdagang di situ," keluhnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor:  Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos