Beragam Kesenian Meriahkan Gebyar Seni di Pardasuka

img
Wabup Fauzi didampingi Kadis Dikbud Heri Iswahyudi mengenakan pakaian tradisional Lampun

MOMENTUM, Pringsewu--Gebyar Seni di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, dimeriahkan penampilan beragam kesenian daerah dan bernuansa Islami oleh pelajar.

Diantaranya penampilan musik hadrah, bubandung, sambung ayat baca Al-Quran, angklung, pembacaan puisi, bercerita, pantomim, pidato dan tari kreasi lainnya. 

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Serba Guna Pardasuka, Rabu (19-2-2020). Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Pringsewu. 

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan jajarannya mengenakan atribut pakaian adat Lampung. Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Heri Iswahyudi, dan Camat Pardasuka Titik Puji Lestari.

Kedatangannya disambut dan diarak para penari pencak silat tradisional Lampung yang terdiri dari anak-anak menuju lokasi acara.

Wabup Fauzi mengapresiasi gebyar seni memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu. Kegiatan tersebut juga dapat turut melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya Lampung.

Adat dan budaya Lampung juga identik dengan nuansa Islam. Kecamatan Pardasuka diproyeksikan sebagai wilayah penyangga budaya Lampung di Kabupaten Pringsewu ini. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment