Diskan Pringsewu Gelar Lomba Mancing

img
Lomba mancing yang diselenggarakan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Mendapatkan 41 ekor ikan mas, peserta perwakilan Inspektorat Kabupaten Pringsewu meraih juara pertama lomba mancing yang diselenggarakan Dinas Perikanan (Diskan) setempat, Senin (24-2-2020). 

Juara kedua diraih Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Romzi Halim  dengan  28 ekor ikan mas dan juara ketiga diraih Wakil Ketua DPRD Pringsewu Mastuah dengan  26 ekor ikan mas.

Lomba yang berlangsung di Kolam Pemancingan depan Kantor Dinas Perikanan setempat itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Pringsewu. Sakaligus menyongsong pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) MTQ ke 48 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kabupaten Pringsewu bulan April mendatang.  

Kepala Dinas Perikanan Pringsewu Kudus Hariyanto mengatakan, lomba tersebut diikuti seratus peserta perwakilan organisasi perangkat daerah, forum komunikasi pimpinan daerah, anggota DPRD dan aparatur kecamatan sekabupaten setempat.

"Ikan yang kita tebar di kolam untuk lomba ini mencapai 3,5 kuintal. Dari total berat ikan yang kita tebar itu, ada sepuluh ekor indukan ikan mas jenis babon dengan berat rata-rata di atas dua kilogram," kata Kudus Hariyanto pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, semula kreteria pemenang lomba adalah pesera yang mendapatkan ikan mas idukan jenis babon  yang terberat.  

"Hingga batas waktu yang ditetapkan, tidak ada satu pun peserta yang mendapat ikan Mas indukan/babon. Akhirnya diputuskan penentuan juara dengan menghitung jumlah ikan terbanyak yang didapat peserta," terangnya.

Selain peringatan HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu dan menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, lomba tersebut juga bertujuan mempererat silaturahmi dan sinergi jajaran pemkab, forkopimda dan OPD.  

"Terpenting lagi untuk  menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan pada masyarakat. Muduh-mudahn lomba ini bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi dan sinergi jajaran OPD, DPRD dan forkopimda dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos