Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Ikut Pelatihan Jurnalistik

img
Sekjen DPD PA GMNI Lampung Zulfahmi Hasan Azhari pada acara pelatihan jurnalistik. Foto. Vino.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah pemuda dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Lampung mengikuti pelatihan jurnalistik di Bandarlampung, 24-25  Februari 2020.

Pelatihan digelar Dewan Pimpinan Daerah Persatuan (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Lampung dan Majalah Monev.

Ketua pelaksana kegiatan, Arif Mulyadin mengatakan, selain pelatihan jurnalistik, kegiatan itu juga memberikan pemahaman dalam menangkal berita bohong atau hoaks.

"Para peserta seminar dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menimba ilmu jurnalistik sebanyak-banyaknya," kata Arif.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PA GMNI Lampung Zulfahmi Hasan Azhari berharap peserta dapat memiliki kemampuan jurnalistik yang terarah. "Karena, media merupakan pengawal dan pengantar perubahan ke depan," harapnya.

Karena itu, peserta dapat terdorong menjadi jurnalis atau penulis profesional. "Mudah-mudahan para peserta termotivasi. Menjadi seorang jurnalis yang profesional," ucapnya.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengimbau para peserta mengikuti pelatihan dengan baik agar menjadi jurnalis profesional.

Dia mengingatkan, jangan menjadi jurnalis yang memberitakan hal tidak benar. Terlebih saat ini, era media online, yang dapat menyebarkan berita dengan cepat. "Beritakan hal-hal yang positif agar menyejukkan masyarakat," harapnya.

Laporan: Vino.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos