Sat Pol PP Tubaba Bantu Jaga Kertertiban Lalu Lintas

img
Anggota Sat Pol PP Kabupaten Tubaba membantu menjaga ketertiban lalu lintas di kawasan rawan kecelakaan

MOMENTUM, Panaragan--Tugas anggota satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP)  bukan hanya sebatas menegakan peraturan daerah. Sebagai aparatur pemerintah, Sat Pol PP juga punya kewajiban turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimbas).

Terkait hal tersebut, anggota Sat Pol PP Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berperan aktif membantu aparat kepolisian menjaga ketertiban lalu lintas, khsusnya di wilayah rawan kecelakaan.

"Kita sengaja tempatkan anggota kawasan rawan kecelakaan lalu lintas dan gangguan ketertiban umum seperti Tugu Pahlawan Penumanganbaru, Simpang Tiga Panaragan dan perempatan Pulung Kencana," kata Solihin salah satu kabid pada Sat Pol PP  Kabupaten Tubaba, Selasa (24-2-2020).

Dia menerangkan, pengamanan di tempat-tempat rawan kecelakaan dan gangguan ketertiban umum itu bagian daru upaya optimalisasi peran dan fungsi angota Sat Pol PP.

"Ini bentuk pemberdayaan anggota, khususnya membantu pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya.

Menurut dia, tiga kawasan ruas jalan tersebut memang dikenal sebagai daerah rawan kecelakaan.

"Di tempat-tempat itu memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama pada jam-jam sibuk. Karena itu, kita tempatkan petugas membantu aparat kepolisian mengatur lalu lintas, terutama pada waktu para pelajar berangkat dan pulang sekolah,' jelasnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos