Gubernur Dukung Krui Pro 2020

img
Suasana Audiensi di ruang kerja Gubernur Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mendukung pelaksanaan kompetisi selancar internasional Krui Pro 2020 pada April mendatang di Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Edarwan akan memaksimalkan dukungan dalam menyukseskan acara tersebut.

"Saya sangat mendukung penuh agenda ini. Saya juga meminta Kepala Dinas Pariwisata (Edarwan) untuk segera ke kementerian agar mendukung juga," jelas gubernur saat menerima audiensi panitia World Surf League (WSL), Selasa (25-2).

Gubernur juga meminta Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal untuk menyiapkan infrastruktur guna menyukseskan agenda tersebut.

Sementara, Agus menyatakan Pesisir Barat telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan agenda Krui Pro 2020.

Terlebih, menurut dia, pelaksanaan kegiatan tersebut telah memasuki tahun keempat. "Kita sudah sangat siap, karena telah berpengalaman. Apalagi pariwisata merupakan unggulan dari Pesisir Barat, maka harus terlibat semuanya," kata Agus.

Bahkan, Agus juga sudah menyiapkan penerbangan dari Bandara Radin Inten II menuju Bandara Taufiek Kemas Pesisir Barat. "Penerbangannya kita seminggu tiga kali. Bulan depan mudah-mudahan mulai empat kali selama seminggu," ujarnya.

Dia mengatakan Krui Pro 2020 merupakan kompetisi bertaraf internasional yang diyakini dengan kelas tertinggi di dunia. "Makanya kita meminta Tipi Jabrik (Perwakilan WSL) untuk ikut menyukseskan acara ini. Karena ini kelas tertinggi di dunia," jelasnya.

Dia menargetkan agenda tersebut dapat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Lampung.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan juga menyatakan siap mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Sesuai dengan arahan pak gubernur tadi, kita dari Pemprov siap mendukung. Karena Pesisir Barat ini bagian dari Lampung," terangnya.

Dia menjelaskan agenda tersebut dijadwalkan berlangsung pada 13 hingga 19 April mendatang. Diharapkan Krui Pro meningkatkan pendapatan daerah melalui wisatawan. "Kita harapkan wisatawan bisa meningkat dari tahun sebelumnya," tuturnya. 

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos