Wagub Canangkan Kurangi Pemakaian Plastik

img
Wakil Gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Chusnunia mencanangkan pengurangan limbah plastik di Provinsi Lampung.

Pencanangan itu dilakukan Wagub usai senam bersama SMA Negeri 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (4-3-2020).

Menurut Nunik —sapaan akrab Chusnunia, seluruh siswa harus sudah mulai membiasakan diri untuk tidak menggunakan plastik.

"Ayo biasakan diri untuk menggunakan gelas dan piring berbahan kaca, melamin, keramik. Kemudian, membiasakan penggunaan botol minum/tumbler dalam kegiatan sehari hari," jelasnya.

Nunik menyebutkan hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, sampah plastik tidak menumpuk dan mengganggu kesehatan. Terlebih, plastik merupakan salah satu sampah yang sangat lama terurainya.

Selain itu, dia mengingatkan siswa agar jangan pernah melupakan jasa para guru yang telah berjasa mendidik siswa.

"Saya sendiripun tidak akan bisa berdiri di hadapan para guru dan wali murid untuk memberikan sambutan kalau dahulunya tidak dibina dan diajar oleh para guru," ujarnya.

Karena itu, kepada para siswa yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, Nunik minta mereka tidak lupa kepada guru.

“Sekian tahun kita dididik oleh banyak guru di sekolah, tujuan para guru hanyalah satu yakni bagaimana para anak didiknya bisa pintar dan sukses menjadi orang yang berguna bagi orang tua dan bisa membangun daerah asalnya,” katanya. (red)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos