Konjen RRC Jajaki Kerjasama dengan Polda Lampung

img
Kapolda Lampung Irjen Pol.Puwadi Arianto menerima kunjungan rombongan Konjen RRC d

MOMENTUM, Bandarlampung--Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China (RRC) Qiu Weiwei mengunjungi Markas Polda Lampung, Rabu (4-3-2020). Pada kunjungan tersebut rombongan Konjen RRC didampingi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung Christian Chandra.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol.Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kunjungan tersebut untuk menjalin  komunikasi membahas  kemungkinan kerjasama di berbagai bidang.

"Kedatangan konsulat RRC beserta rombongan yang didampingi PSMTI dalam rangka menjalin komunikasi dengan Polda Lampung, juga membahas potensi kerjasama dalam berbagai bidang," kata Pandra.

Menurut Pranda, pada kesempatan itu Konjen RRC juga menyatakan siap  memfasilitasi jika Polda Lampung ingin bekerjasama di bidang kepolisian. Termasuk  melakukan studi banding ke RRC, sekaligus membuka kesempatan para mahasiswa Lampung mendapatkan Beasiswa melanjutkan pendidikan ke China.

Sebelum memasuki Mapolda Lampung, rombongan Konjen RRC itu juga diharuskan melakukan pemindaian suhu tubuh menggunakan alat thermal gun (pistol pemindai suhu tubuh).

"Ini upaya untuk memastikan bahwa kunjungan konsulat RRC dalam pengawasan tim medis, dan kesehatannya terjaga," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos