Ini Imbauan Dinkes untuk Tenaga Kesehatan di Lampung

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengimbau seluruh tenaga medis untuk tetap mengutamakan pelayanan terhadap pasien.

Kepala Dinkes Lampung Reihana mengingatkan tenaga medis memiliki kode etik dan sumpah untuk mengutamakan pelayanan pasien. Termasuk di tengah merebaknya virus corona atau covid-19.

"Saya imbau sebagai tugas kesehatan ingat kita semua punya kode etik. Tidak perlu harus takut, kita punya alat pelindung diri untuk melayani masyarakat," imbaunya, Kamis (5-3-2020).

Terlebih lagi, Reihana mengingatkan agar tenaga medis tidak menimbulkan kepanikan dengan menyimpulkan pasien tertular virus corona. Sehingga, tidak melayani pasien.

"Seperti kejadian di Sukadana kemarin, sampai perawatnya tidak mau pasang infus. Tidak boleh begitu. Jangan menimbulkan kepanikan, karena itu bisa menurunkan daya tahan tubuh," tegasnya.

Dia menyebutkan jika ada pasien yang positif tertular virus corona pasti akan diumumkan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Jadi tidak mungkin juga kami menutup-tutupi. Kalau memang benar pasti dibilang benar. Jadi sekali lagi, tenaga kesehatan tidak perlu takut dan panik," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos