Gubernur dan Bukit Asam Komitmen Bantu Ambulance Tiap Tahun

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berkomitmen untuk memberikan bantuan ambulance untuk daerah-daerah yang jauh dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Gubernur mengatakan bantuan itu merupakan kesepakatan bersama PT Bukit Asam. Sehingga, akan diberikan bantuan ambulance untuk memudahkan masyarakat yang butuh pertolongan.

"Saya dan Dirut PT Bukit Asam sudah sepakat setiap tahunnya akan diberikan bantuan rumah sakit berjalan atau ambulance. Terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh pusat kesehatan dan terpencil dari sisi pedesaannya,” jelasnya saat peringatanHUT ke-39 PT Bukit Asam di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Minggu (8-3-2020).

Untuk 2020, dia menjelaskan Pemprov dan PT Bukit Asam akan menyalurkan 30 bantuan mobil ambulance yang diberikan kepada wilayah terpencil atau jauh dari puskesmas.

Meski demikian, gubernur menjelaskan saat ini wilayah-wilayah yang akan diberikan bantuan sedang dilakukan pendataan. Sehingga, bantuan tersebut tidak disalahgunakan.

"Karena ini dibutuhkan oleh rakyat yang membutuhkan pertolongan. Bantuan ini akan langsung diserahkan pada tanggal 18 Maret 2020, tepatnya pada HUT Lampung,” tuturnya.

Selain itu, menurut gubernur, PT Bukit Asam juga akan memberikan bantuan pompa air bertenaga surya untuk petani-petani cabai di Lampung.

"Dirut PTBA juga peduli dengan petani. Sehingga dalam waktu dekat akan memberikan bantuan pompa tenaga surya guna menyelesaikan kebutuhan petani Lampung,” jelasnya. 

Sementara, Direktur Utama PT Bukit Asam Arviyan Arifin menjelaskan saat ini bersama pemprov sedang mengupayakan percepatan pembangunan jalur kereta api pengangkut barang atau babaranjang menuju Tarahan Lampung Selatan.

"Keberadaan double track ini nantinya diharapkan kapasitasnya akan meningkat dua kali lipat. Tentnunya ini akan memberikan manfaat bukan hanya untuk PTBA tetapi juga masyarakat Lampung. Hal ini dikarenakana hampi 80 persen dari penjualan batubara, penyaluran distribusinya dari Provinsi Lampung,” jelas Arviyan.

Selain itu, Arviyan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam acara ini.

"Terimakasih kepada Pak Gubernur dan seluruh masyarakat Lampung atas support dan partisipasi untuk keberlangsungan PTBA,” ujarnya. (red)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos