Dishub Pringsewu dan PTDI Bekasi Kerjasama Diklat Transportasi

img
Dewan Penyantun PTDI-STTD Bekasi Widoresnomo dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bertukar cindera mata. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat di bidang transportasi. 

Kegiatan ini hasil kerja sama Dishub Pringsewu dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Bekasi, Jawa Barat. 

Diklat yang diikuti 225 peserta itu berlangsung di Aula STMIK Pringsewu, Selasa (10-3-2020). Materinya antara lain tentang keselamatan berlalu-lintas, perparkiran, pemeriksaan sepeda motor, dan pemeriksaan emisi gas buang.

Pematerinya, Dewan Penyantun PTDI-STTD Bekasi Widoresnomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu M.Khotim serta dari pihak kepolisian.

Wabup Pringsewu Fauzi dalam sambutannya berharap peserta pelatihan dapat menyebarluaskan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan. Seperti, keselamatan mengemudi kepada masyarakat di lingkungannya. Dengan demikian semakin banyak masyarakat yang cakap dan mengerti tatacara berkendara.

Kegiatan ini, menurut Fauzi, wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama bidang transportasi darat. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos