Jalan Simpang Penawar-Rawajitu Selatan Diperbaiki Tahun Ini

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, dan Bupati Tulangbawang Winarti. Foto. Rahman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jalan poros simpang Penawar menuju Rawajitu Selatan di Kabupaten Tulangbawang akan diperbaiki pada tahun ini.

Rencana perbaikan jalan yang bertahun-tahun rusak itu, menurut Bupati Tulangbawang Winarti, terungkap dalam rapat koordinasi kepala daerah se-Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (11-3-2020).

Rakor dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dihadiri bupati/walikota dan sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung.

Dalam rakor, pemerintah provinsi juga meminta masukan dari kabupaten/kota dalam menentukan rencana lokasi pembangunan jalan provinsi di masing-masing kabupaten, kata Winarti.

Persoalan lain yang terungkap dalam rakor, kata Winarti, pemerintah kabupaten/kota diminta mempertahankan lahan persawahan yang ada agar tidak dialihfungsikan.

Dalam rakor juga dibahas tentang antisipasi meluasnya dampak virus Corona. Semua pihak diminta berkoordinasi dengan seluruh pemangku kementingan, melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Rakor untuk menyinkronkan program provinsi dan kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, rakor akan dilaksanakan tiga bulan sekali atau dua bulan sekali bilamana dibutuhkan,  katanya. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos