RSBNH akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Corona

img
RSBNH di Kotabaru Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kotabaru Lampung Selatan akan disiapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Jumat (20-3-2020).

Sehingga, total rumah sakit di Lampung yang menjadi pusat penanganan covid-19 ada lima: RSU Abdul Moeloek, RSU A Yani Metro, RSU Bob Bazar Lampung Selatan, RSU Ryacudu Lampung Utara dan RSBNH.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan telah berkoordinasi dengan Direktu RSBNH dan mereka siap menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.

"Kemarin sudah saya panggil Direktur RSBNH beserta jajarannya dan siap untuk menjadi pusat penanganan Covid-19," ujar Reihana.

Dia menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melengkapi peralatan-peralatan medis yang dibutuhkan.

"Apa saja yang masih kurang peralatannya nanti diajukan, anggarannya juga sudah kami minta untuk dibuatkan," sebut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung itu.

Dia mengatakan Dinkes juga akan melakukan pelatihan bagi seluruh petugas kesehatan rumah sakit di Provinsi Lampung.

"Jadi mereka tidak takut lagi jika ada pasien. Karena semua pasien ditampung ke RSUAM. Karena mereka belum terlatih untuk perawat ruang isolasi. Pelatihan ini agar mereka tahu tata cara yang benar untuk melatih ruang isolasi," jelasnya. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos