Dinkes Metro Enggan Jelaskan Rincian Anggaran Pencegahan Covid

img
Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Adriyanti

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro telah menyiapkan anggaran Rp29 miliar untuk penangangan dan pencegahan covid-19. Dari total anggaran tersebut, Rp6,8 milir dialokaikan untuk dinas kesehatan (dinkes) setempat.

Sayangnya, pihak Dinas Kesehatan Kota Metro enggan merinci alokasi penggunaan anggaran Rp6,8 miliar tersebut. 

"Memang dikelola Dinkes. Peruntukannya untuk pelayanan kesehatan seperti APD (alat pelindung diri)," kata Kepala Dinkes Metro Erla Adriyanti pada Harianmomentum.com, Selasa (7-4-2020).

Erla juga tak menjawab saat ditanya jumlah kebutuhan belanja barang dan jasa APD yang akan dilakukan. "Masih dipesan. Kalau untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke pak Sekda," elaknya.

Dia juga enggan menjelaskan kapan APD yang dipesan akan direlasisasikan. "Masih nunggu," ujarnya.

Terpisah,  Sekretaris Daerah Kota Metro Nasir AT membenarkan, secara global jumlah pagu anggaran Covid-19 yang telah dipersiapkan pemkot sebasar Rp29 miliar.

"Jumlahnya Rp29 miliar lebih. Dipersiapkan di RSUD Ahmad Yani Rp15 miliar, Dinkes Rp6,8 miliar, Dinas Sosial sekitar Rp4,4 miliar dan ada juga di BPBD," kata Nasir.

Nasi mengaku tidak mengetahui secara pasti kebutuhan APD yang dibutuhkan tim medis dan tim survei pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Dinas yang mengelola. Mereka yang akan merinci kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Metro," terangnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos