Gubernur Serahkan Bantuan Seribu Masker untuk Warga Metro

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan seribu masker kepad Wakil Walikota Metro Djohan

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan bantuan seribu masker untuk warga Kota Metro.

Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Arinal Djunaidi  kepada Wakil Walikota Metro Djohan, di Taman Merdeka kota setempat, Kamis (16-4-2020).

Pada kesempatan itu, gubernur kembali mengingatkan terkait upaya pencegahan penularan virus corona. Menurut gubernur,  upaya pencegahan penularan corona harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen.

"Pencegahan corona tidak bisa dilakukan oleha salah satu pihak saja. Seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan," kata gubernur.

Kepada gubernur, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro Nasir AT memberikan penjelasan terkait upaya yang telah dilakukan untuk pencegahan dan pengangan virus tersebut.  

“Kami telah lakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Metro, antara lain dengan menyiapkan 18 ruang isolasi. Di RS Ahmad Yani 12 ruangan untuk kategori positif dan k PDP. Dua  ruang lagi di RS Mardi Waluyo dan enam ruang di RS Muhammadiyah,” kata Nasir.

Selain itu, jumlah warga yang mendapat bantuan sosial selama tiga bulan mencapai 3.400 kepala keluarga. Pemerintah Kota Metro  juga telah membuat dapur umum untuk seribu bungkus makanan setiap hari yang dibagikan kepada warga terdampak  covid-19.

“Total dana penanganan covid yang kita siapkan mencapai Rp46,41 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp35,6 miliar dialokasikan untuk bidang kesehatan," teranngya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos