Lapas Perempuan Bagikan Sembako dan Masker Gratis

img
Pembagian sembako dan masker oleh Lapas Perempuan kepada masyarakat Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Bandarlampung membagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat terdampak wabah corona virus desease (Covid-19).

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pekerja dan warga yang terdampak covid-19," ujar Kasi Administrasi Kamtib LPP Bandarlampung, Siti Maryati, saat mengikuti kegiatan sosial di Waykandis, Senin (20-4-2020).

Menurut dia, pembagian dilakukan pada beberapa titik dimulai dari lingkungan sekitar Lapas Perempuan dengan membagikan paket sembako dan masker kepada pemulung dan pekerja bangunan. Kemudian, tim menuju daerah Waykandis dan Wayhalim.

Tim yang bertugas membagikan bantuan mengutamakan pemberian kepada warga yang berprofesi sebagai pedagang kecil yang tidak dapat berdagang selama wabah corona. 

Kegiatan bakti sosial ini dapat terlaksana dari hasil penggalangan donasi dari seluruh pegawai Lapas Perempuan. "Alhamdulillah terkumpul sekitar 90 paket sembako dan juga masker yang merupakan hasil karya warga binaan Lapas Perempuan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dia menyebutkan, turun langsung dalam kegiatan pembagian ini untuk memastikan bahwa bantuan diterima oleh yang membutuhkan. "Semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi corona," kata Siti Maryati.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Lapas Perempuan, keran merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga selama masa darurat covid-19.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, bantuan ini sangat membantu kebutuhan keluarga kami," tuturnya.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos