Dendi Serahkan Bantuan untuk Duafa dan Anak Yatim

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat penyerahan bantuan bedah rumah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtaan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membagikan santunan kepada 380 kaum duafa dan 80 anak yatim di Balai Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (12-5-2020). 

"Ini kegiatan rutin Pemkab Pesawaran yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan," ujar Dendi. Namun, pada tahun ini tidak dilakukan silaturahmi ke kecamatan-kecamatan. Pembagian santunan diikuti peserta terbatas. Karena sebagian didistribusikan langsung ke rumah-rumah penerimanya. 

Pada bagian lain Dendi mengingatkan tentang pandemi virus Corona (covid-19) yang kini sedang melanda dunia, termasuk Indonesia. Seluruh warga agar mematuhi aturan dari pemerintah tentang pencengahan Covid-19.

"Kalau ada informasi dari pihak desa suruh pakai masker, ya dipakai, ikuti perintah kades, agar mata rantai corona ini bisa terputus dan virus corona ini bisa cepat pergi dari bumi Andan Jejama. Jangan ngeyel kalau ada pemberitahuan, karena untuk kesehatan kita semua," tutur dia. 

Selain di ruangan, Dendi menyerahkan bantuan kepada Arsad dengan mendatangi rumahnya di Dusun Ciarum, Desa Cipadang. Kemudian ke rumah Mbah Tukul di Dusun Sukaraja 4, Desa Sukaraja dan menyerahkan bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat) dari Badan Zakat Nasional (Baznas). 

Dendi menyebutkan bantuan dari Baznas itu dikumpulkan dari aparatur sipil negara (ASN) dan para dermawan. Selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. "Manfaatkan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan keluarga, membangun rumah. Jangan digunakan untuk yang lain," ujar Dendi. (rls).

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos