Salurkan Paket Sembako, BI Lampung Kerja Bareng Komunitas Relawan Covid-19

img
Foto bersama usai penyerahan bantuan paket bahan pokok oleh BI Lampung kepada komunitas relawan./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Indonesia wilayah Lampung melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat melalui sejumlah komunitas relawan penanggulangan Corona Virus Desease (Covid-19).

Secara simbolis penyerahan bantuan diberikan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan kepada Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi yang mewakili kelompok relawan, di kantor BI Lampung, Jalan Hasanudin Nomor 38, Telukbetung Utara, Bandarlampung Rabu (13-5-2020).

Menurut dia, bantuan bahan pokok itu sebagai bentuk kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Paket berisi beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, multivitamin, masker kain dan sabun. Semoga ini bisa meringankan masyarakat terdampak Covid-19, karena kita sedang diuji dengan pandemi yang membuat perekonomian masyarakat tidak stabil," tuturnya.

Bantuan sebanyak 800 paket diserahkan kepada masing-masing mitra dan binaan Bank Indonesia Lampung diantaranya ACT Lampung, Komunitas TDA Kota Bandarlampung, Koperasi Petani Kopi (KPK) Sekincau dan Pengurus LKS-LKSA Kota Bandarlampung untuk disalurkan kepada masyarakat.

Bantuan diharapkan tidak terfokus pada keluarga tertentu namun bisa menyentuh keluarga-keluarga yang belum mendapatkan bantuan.

Budiharto juga berharap mitra dan binaan dapat selektif dalam penyaluran bantuan. Pekan lalu, BI Lampung sudah menyalurkan 800 paket dan pekan depan akan menyalurkan lebih dari 2000 paket untuk masyarakat sekitar Kota Bandarlampung melalui bank-bank yang masuk pengawasannya. Sehingga dapat membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Hari ini 800 paket bantuan, minggu kemarin 800 dan pekan depan lebih dari 2000 paket yang akan kami salurkan, memang kami belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, namun bantuan PSBI ini diharapkan dapat meringankan sebagian warga yang terdampak Covid 19,” jelasnya.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi menjelaskan bantuan yang dititipkan BI Lampung akan disalurkan kepada penerima manfaat di Pulau Tegal Pesawaran, Pulau Sebesi Lampung Selatan, Kotabumi Lampung Utara, Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Kotagajah Lampung Tengah dan Bandarlampung.

“Terima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia Lampung, semoga kolaborasi kemanusiaan terus berlanjut. Setelah sebelumnya kami berkolaborasi dalam program Sumur Wakaf, Pembinaan Petani di Lampung Tengah dan Paket Sembako Murah,” pungkasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos