Bantu Kelangsungan Pers Ditengah Pandemi, PWI Apresiasi Dukungan Kepala Daerah

img
Ketua Umum PWI Atal S Depari dan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyambut baik dukungan sejumlah kepala daerah yang telah memperhatikan kelangsungan hidup media di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Menurut Atal, berbagai langkah insentif yang diberikan pemerintah daerah kepada media massa mampu menyelamatkan kelangsungan pers. 

"Terlebih di tengah ancaman pemutusan hubungan kerja karyawan perusahaan media seiring dengan penurunan performa bisnis industri media nasional secara drastis akibat imbas Covid-19," ujar Atal, Minggu (7-6-2020).

Pernyataan itu berdasarkan informasi yang dia terima dalam pertemuan webinar antara pengurus pusat PWI dengan para ketua PWI se Indonesia baru-baru ini.

Dalam pertemuan itu, PWI berharap agar kerjasama iklan dan advetorial dengan pemerintah daerah tetap terjalin karena sangat membantu media massa. Selain itu, dia berharap jangan sampai anggaran dikurangi karena alasan pandemi.

Sementara, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian juga mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang sudah memberikan anggaran khusus untuk media massa.

Menurut Supriyadi, anggaran itu diberikan dengan kompensasi pembuatan berita advetorial untuk media cetak, online dan elektronik.

"Sejak pandemi covid-19, Pemprov juga mengeluarkan anggaran khusus untuk media. Berupa berita advetorial yang berkaitan dengan covid-19," jelas Bang Yadi -sapaan Supriyadi Alfian-.

Bang Yadi menyebut dengan adanya pengalihan anggaran untuk media massa itu sangat membantu di tengah merebaknya covid-19. Terlebih, bagi media-media lokal.

Selain itu, Bang Yadi juga meminta untuk media massa di Lampung tetap membuat berita yang berimbang dan menyejukkan. "Jangan sampai berita yang kita muat di media, justru menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat. Apalagi memang dalam kondisi pandemi," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos