Pasangan Berani Terima Rekomendasi Partai Demokrat

img
Bakal calon Bupati Waykanan Raden Adipati Surya didampingi wakilnya Edward Antoni menerima surat rekomendasi dari Ketum Partai Demokrat AHY. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan Berani, bersama Raden Adipati Surya – Edward Antoni, menerima rekomendasi Partai Demokrat untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Waykanan, Senin (22-6-2020).

“Hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi Pilkada untuk Kabupaten Waykanan. Rekomendasi diberikan kepada pasangan Raden Adipati Surya - Edward Antoni,” kata Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Lampung Toni Mahasan.

Surat rekomendasi bernomor 31/SK/DPP.PD/VI/2020 itu diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Partai Demokrat.

“Turut mendampingi dalam penyerahan rekomendasi tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Bapak Ridho Ficardo,” tutur Toni.

Hingga berita ini diturunkan, Raden Adipati Surya dan Edwar Antoni yang merupakan petahana Bupati dan Wakil Bupati Waykanan itu belum berhasil dikonfirmasi.

Diketahui, dari total 40 kursi legislatif di Kabupaten Waykanan, Partai Demokrat memiliki 11 kursi diantaranya.

Sebelum Partai Demokrat, pasangan Berani juga telah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem dengan total lima kursi legislatif.

Melalui kedua partai tersebut, pasangan Berani sudah dapat mengikuti konstelasi Pilkada 2020.

Namun sebelumnya, Raden Adipati sempat menyatakan bahwa dia pun berupaya untuk mendapat rekomendasi dari partai lainnya.

Seperti Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PAN, PKS, dan beberapa partai lainnya. “Saya mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan,” ujar Raden Adipati, belum lama ini.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment