Polda Gelar Rapid Test Drive Thru

img
Suasana rapid test drive thru di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Pramuka, Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Daerah Lampung menggelar rapid test Drive Thru di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Jalan Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung.

Dalam kegiatan yang melibatkan personel Polresta Bandarlampung itu, juga dilakukan pembagian alat pelindung diri berupa masker, handsanitizer serta vitamin untuk menjaga imunitas tubuh puluhan peserta rapid test.

Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol Andri Bandarsyah mengatakan tes cepat atau rapid test tersebut melibatkan 25 peserta.

"Dalam kegiatan ini ada sekitar 25 pengguna jalan yang melintas di Jalan Pramuka, Bandarlampung. Semua peserta non reaktif," ungkapnya di sela-sela kegiatan, Rabu (24-6-2020).

Senada, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya diwakili Kapolsek Kedaton Kompol M Daud mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2020.

"Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, agar terwujud hubungan yang harmonis juga mempereray sinergi antara Polri dengan masyarakat," katanya.

Hubungan harmonis, tambah dia, dapat mendorong tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan masyarakat semakin produktif.

Reni (35) salah satu peserta tes cepat drive thru mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap pandemi segera berlalu.

"Praktis, apalagi setelah rapid test nunggu bentar, langsung keluar hasilnya. Alhamdulillah saya tidak reaktif. Semoga pandemi segera berlalu," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos